Laman

1

Sabtu, 12 Februari 2011

Sekolah Terbuka Terapkan Remidial

Siswa SMP Terbuka di wilayah Banyumas Barat yang belum lulus UN pada tahap pertama, mulai Senin (10/5) akan mendapatkan remidial dari pengelola sekolah. Evaluasi itu untuk mempersiapkan ujian ulangan yang sedianya akan dilaksanakan pada Senin (17/5).

Pengelola SMPN 2 Terbuka Cilongok Amin mengatakan, bahwa pengelola sekolah terbuka telah mendeteksi nilai mata pelajaran yang belum lulus. Seperti mata pelajaran matematika dan bahasa Inggris. "Kami akan fokuskan ke mapel itu. Karena dua mapel itu masih menjadi momok siswa terbuka," katanya kemarin.

Pelaksanaan peminaan siswa terbuka yang belum lulus, akan dilaksanakan pada pagi hari, dari pukul 08.00-12.00 WIB. Mereka akan mendapatkan pelatihan soal-soal ujian dari guru sekolah. "Mereka juga difokuskan di sekolah induk selama sepekan, dan digabung dengan siswa reguler yang belum lulus," tambahnya.

Senada dikatakan pengelola SMPN 2 Terbuka Ajibarang, Tjartiwan. Menurutnya, untuk mengevaluasi ketidak lulusan siswa terbuka, pengelola SMP terbuka akan melakukan pembinaan mulai Senin (10/5) sampai menjelang pelaksanaan ujian ulangan.

Dia menambahkan, pembinaan ini akan difokuskan mata pelajaran yang belum lulus. "Kalau semua mata pelajaran tidak lulus semua, ya kami akan bekerja keras membina siswa tersebut, dengan harapan pada ujian ulangan nanti mereka bisa lulus semua," ucapnya.

Selain memberikan pelatihan soal-soal ujian, pengelola sekolah terbuka juga memberikan motivasi kepada siswa yang belum lulus. Motivasi ini ditujukan agar siswa tersebut tetap semangat dalam menghadapi ujian ulangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar