Laman

1

Sabtu, 12 Februari 2011

Diaudit oleh INTEL, Sekolah Terbuka Rumah Ilmu siap layani Pendidik

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Sahabat pendidik yang kami cintai,
Alhamdulillah, satu hari kemarin, website E Learning Rumah Ilmu Indonesia yang beralamatkan di http://sekolahterbuka.rumahilmu.org diaudit oleh pihak AXIOO dan INTEL.
Audit ini berkaitan dengan kesiapan web serta materi-materi yang akan digunakan untuk keperluan pembelajaran tenaga edukasi nasional.

Walau belum seluruh materi dimuat di website ini, tapi secara umum website Sekolah Terbuka sudah mulai fungsional. Ratusan Video sudah diupload ke server Rumah Ilmu Indonesia dan siap dimasukkan ke dalam kurikulum yang terus dirapihkan oleh team Sentra Data Elektronik untuk Pendidikan Rumah Ilmu Indonesia yang berpusat di Bandung. Termasuk dalam materi-materi tersebut diantaranya adalah materi-materi khas dari INTEL dan AXIOO Curriculum Program.

Team Sentra Data pun sedang bekerja keras memasukkan ribuan soal elektronik ke dalam Sekolah Terbuka, sehingga diharapkan bisa digunakan untuk berbagai keperluan di Januari 2011 yang akan datang, misalnya untuk keperluan Try Out Online dan semacamnya.

Berbasis Open Source Software, Moodle yang berjalan diatas mesin Ubuntu Server, semoga Sekolah Terbuka Rumah Ilmu Indonesia dapat menjadi rujukan belajar bagi para tenaga edukasi Indonesia.

Ikuti terus perkembangannya di http://sekolahterbuka.rumahilmu.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar