Laman

1

Sabtu, 12 Februari 2011

Sekolah Terbuka Tak Seperti Yang Anda Kira!

Sekolah terbuka tentu bukanlah hal yang baru lagi bagi masyarakat kita, apalagi masyarakat menengah kebawah. Tapi benarkah masyarakat paham betul apa itu sekolah terbuka?

Banyak orang yang beranggapan bahwa sekolah terbuka adalah alternatif yang buruk, sebenarnya itu tidak benar!. “Apakah kalau saya masuk ke sekolah terbuka saya akan di anak tirikan / dinomor duakan?” Jawabannya tidak.
Sekolah terbuka adalah program yang sengaja diadakan oleh pemerintah guna menanggulangi ketidak cerdasan (kalo bilangnya kebodohan mah kurang sopan ya?) masyarakat, & menciptakan generasi muda yang jenius. Tidak cukup sampai disitu, semakin banyak generasi muda yang jenius, semakin berkurang pengangguran di negara ini, dengan demikian kehidupan masyarakatpun tersejahterakan & pembangunan negara kita dapat dilanjutkan dengan baik.

Mungkin yang ada dipikiran anda adalah “bisakah ijasah sekolah terbuka digunakan untuk melanjutkan sekolah, kuliah atau bahkan melamar kerja?”. Tentu bisa dong!
Sebenarnya sekolah terbuka tak jauh berbeda dengan sekolah pada umumnya. Lulusan sekolah terbuka sebenarnya mendapatkan ijasah yang sama seperti ijasah sekolah negeri. Hanya saja yang menjadi perbedaan adalah sekolah terbuka hanya masuk beberapa kali dalam seminggu & tidak memiliki gedung sekolah pada umumnya, melainkan menumpang pada sekolah lain! Eits…, jangan salah, sekolah terbuka tidak memiliki gedung sekolah tersendiri dikarenakan minat masyarakat yang kurang, kalau sekolah terbuka memiliki gedung sendiri terus yang daftar cuma sedikit atau bahkan tidak ada, gimana tuh? Masa gedungnya mau dikosongin ^_^. Kalau masalah jam belajarnya kurang ya wajar, sekolahnya kan gratis trus tenaga pengajarnya nanti kehabisan tenaga dong ^_^. Lagian ilmu tuh bukan hanya disekolah, faktor kemauanlah yang menentukan. hee…. f^_^.

Oleh karena itu, bagi kalian yang ingin tetap belajar tetapi kondisi ekonomi tidak mendukung, jangan berkecil hati. Daftar aja untuk jadi murid sekolah terbuka. Soal biaya….? Semuanya gratis kok, GRATIS… TIS… TIS….!

Note:
Maaf kalau ada hal yang kurang/salah, soalnya hanya itu pengetahuan saya!
Maju terus generasi muda indonesia, lahirkan seorang insan yang jenius dan berbudi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar